Air Conditioner Watt Paling Rendah

Gambar Air Conditioner Watt Paling Rendah

Peran air conditioner dalam kehidupan manusia saat ini memang tidak dapat digantikan. Terutama bagi beberapa wilayah yang memiliki iklim kemarau ataupun musim panas. Sudah pasti air conditioner sangat dibutuhkan untuk menurunkan panasnya suhu yang mampu membuat kepala pusing.

Hanya saja saat ada ruangan yang menggunakan alat pendingin tersebut, masalah utama yang sering dihadapi adalah membengkaknya tagihan listrik. Hal tersebut disebabkan oleh besarnya watt yang dibutuhkan untuk melakukan pertukaran panas antara udara dengan refrigeran yang ada di dalam air conditioner.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan jaman, air conditioner watt paling rendah sangat dibutuhkan. Sekitar beberapa tahun silam, kebanyakan air conditioner di rumah akan memakan daya listrik  minimal sebesar lebih dari 700 watt dan bahkan ada yang sampai mencapai 1000 watt.

Gambar Air Conditioner Watt Paling Rendah
Gambar Air Conditioner Watt Paling Rendah

Hal tersebut sangat membebani daya listrik rumah, sehingga rata-rata watt yang dipasang harus ditambahkan agar listrik rumah tidak mati karena tidak memiliki daya yang cukup saat air conditioner menyala.

Untuk produk air conditioner untuk dipasang di rumah, yang paling murah adalah dengan jenis Split Gree. Pendingin tersebut diproduksi oleh negara Cina yang mana sudah terkenal sebagai produsen elektronik dengan harga terjangkau. Bahkan watt yang digunakan untuk mendinginkan ruangan hanya sebesar 500 watt.

Hal lain yang ditawarkan adalah adanya jaminan garansi selama 3 tahun untuk sparepart air conditioner. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh air conditioner watt paling rendah adalah adanya garansi kompresor untuk selama 5 tahun.

Jika Anda tertarik dengan produk air conditioner keluaran Thailand, maka Daikin adalah brand yang tepat untuk Anda. AC Daikin dengan tipe FTKQ15SVM4 ½ pk Flash Inverter R32 membutuhkan watt yang sangat rendah yaitu hanya sebesar 310 watt.

Hanya saja memang air conditioner dengan jenis ini memiliki harga yang sekitar dua kali lipat dibandingkan dengan jenis Gree buatan Cina. Harganya adalah sekitar Rp. 4,000,000. Jaminan yang diberikan baik untuk sparepart dan kompresor juga berbeda dengan yang ditawarkan untuk produk Gree. Brand Daikin menawarkan garansi sparepart berlaku selama 1 tahun saja dan kompresor selama 3 tahun.

Sedangkan untuk brand lainnya seperti Panasonic split standar CS-YN5TKJ ½ pk R32 Ecotough juga menawarkan harga yang cukup terjangkau sebesar Rp. 2,700,000. Daya yang dibutuhkan juga lebih kecil dibandingkan dengan AC tipe Gree yaitu sebesar 410 watt.

Informasi seputar spesifikasi lebih mendetail dan daftar harga AC saat ini sudah mudah untuk diperoleh untuk membandingkan berbagai macam harga air conditioner merek Panasonic yang ada. Kemudian untuk garansi, Panasonic menawarkan garansi sparepart selama 1 tahun dan kompresor selama 3 tahun.

Hanya saja versi air conditioner yang satu ini sangat cocok digunakan di luar ruangan. Produk yang dikeluarkan oleh Panasonic ini diklaim sebagai air conditioner watt paling rendah yang digunakan untuk tujuan di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *