Cara Melatih Kucing Persia

Cara Melatih Kucing Persia

Kucing merupakan salah satu binatang yang sangat jinak dan bersahabat dengan manusia. Salah satu jenis kucing yang sering di pelihara adalah jenis kucing persia. Kucing persia selain lucu dan imut juga memiliki bulu yang halus dan lebat, hal itu yang membuat orang menjadi gemas dan ingin memiliki kucing ini. Selain itu, kucing persia juga dapat dilatih kemandiriannya seperti makan, minum, buang air pada tempat yang disediakan.

Sebenarnya cara melatih kucing persia sangat mudah, jika tahu tekniknya. Dalam melatih kucing ini memang butuh kesabaran dan kedisiplinan. Agar sesuatu yang Anda ajarkan ke kucing menjadi suatu kebiasaan baik dan kucing menjadi mandiri untuk melakukan hal- hal yang mudah dilakukan.

5 Cara Melatih Kucing Persia

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melatih kucing supaya dapat melakukan hal- hal yang positif. Selain itu, dengan kebiasaan melatih kucing maka kucing akan menjadi lebih jinak dan penurut.

1. Makan yang Teratur

Membiasakan kucing untuk makan teratur dan tepat waktu merupakan salah satu cara melatih kucing, agar kucing menjadi disiplin dan terlatih. Jangan membiarkan kucing sampai tidak dikasih makan dan menjadi kelaparan. Berikan makan pada kucing secara teratur 3 kali sehari. Karena kucing yang sudah memiliki kebiasaan teratur, maka dia tidak akan pernah mencuri.

2. Minum yang Teratur

Biasanya kucing akan minum setelah selesai makan, maka siapkan minum pada wadah yang sudah tersedia. Sehingga ketika kucing selesai makan, maka akan cari minum ketempat yang sudah tersedia.

3. Tempat Buang Kotoran

Kucing merpakan salah satu hewan peliharaan yang sangat menyukai dengan kebersihan. Kucing biasanya buang kotoran pada tempatnya. Namun jika kondisi tidak memngkinkan, maka dia akan buang kotoran sembarangan. Untuk menghindari hal itu terjadi, maka siapkan tempat khusus untuk buang kotoran, agar kucing terbiasa buang kotoran pada tempatnya.

Jika kucing tersebut belum terbiasa, maka Anda sebaiknya mengantar ke tempat untuk buang air besar tersebut. Jika hal itu dilakukan secara rutin, maka kucing akan terbiasa.

4. Mengajak Bermain dan Bercanda

Cara melatih kucing yang selanjutnya yaitu dengan mengajak kucing bermain dan bercanda. Contohnya dengan melatih dengan melempar bola kecil, agar dapat di buat permainan. bagi kucing. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi si kucing dan pemiliknya. Cara ini dapat melatih kucing agar lebih aktif dan kucing juga tidak mudah stress.

5. Perkenalkan dengan Lingkungan Sekitar

Cara melatih kucing yang terakhir adalah mengenalkan kucing dengan lingkungan, agar kucing tidak mudah stress. Misalkan dengan mengenalkan suara vacuum cleaner, suara pintu di buka, suara mesin cuci, suara pompa air. Dengan mengenalkan lingkungan di sekitar, maka kucing akan lebih mudah adapatasi. Selain cara- cara di atas, maka Anda juga harus selalu memperlakukan kucing dengan lembut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *